fbpx

Kesehatan Pengungsi Palestina Di Yarmuk Memburuk

Yarmuk. Para pengungsi Palestina yang berada di kamp Yarmuk, Damaskus dilaporkan alam alami krisis kesehatan. Banyak dari warga di kamp Yarmuk yang menderita sakit seperti hati dan ginjal. Kondisi ini disebabkan blokade yang dilakukan rezim Asad terhadap lokasi tersebut.

Kelompok Kerja untuk Pengungsi Palestina di Suriah mengabarkan, hingga kini klinik dan rumah sakit di Yarmuk masih belum beroperasi. Hal ini dikarenakan minimnya obat-obatan dan staff medis. Seperti dilansir safa.ps. Ahad (5/3/2017).
Reporter Safa mengabarkan tentara Rezim Asad memblokade ketat kamp pengungsian tersebut sejak 1.352 hari yang lalu. Kondisi ini menyebabkan 185 orang pengungsi meninggal dunia dikarenkan kehabisan persediaan makanan dan minimnya pelayanan medis.
Disamping itu, kondisi diperburuk dengan adanya kelompok ISIS di beberapa bagian wilayah kamp pengungsian Yarmuk sejak awal April 2015 lalu.
Perlu diketahui berdasarkan laporan dari Kelompok Kerja tercatat sebanyak 1.169 orang pengungsi Palestina ditahan di penjara rezim Asad, dimana 83 orang diantaranya adalah perempuan. 
Sumber : Dakwatuna

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami