Loading...
Ekspresi Sehatinspirasi madaniKegiatanmobile clinicprogram

SANG GENERASI PENERUS

Usg gratis Amal Madani Indonesia

Anak yang sehat, kuat dan sholeh adalah idaman setiap orang tua, betul? punya anak yang rajin, nurut, tidak membangkang perintah ketika disuruh, perfect! karena segala sesuatu yang ada di bumi adalah atas seijin Tuhan Yang Maha Esa. Berdoa merupakan hal penting yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

Diantara doa yang diajarkan diantaranya:

Ketika masih dalam kandungan, QS. Ali-Imran:35

رَبِّ إِنِّي نَذَرْتُ لَكَ مَا فِي بَطْنِي مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلْ مِنِّي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat. Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Ketika sudah lahir ibunda Maryam berkata

رَبِّ إِنِّي وَضَعْتُهَا أُنْثَىٰ وَاللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا وَضَعَتْ وَلَيْسَ الذَّكَرُ كَالْأُنْثَىٰ ۖ وَإِنِّي سَمَّيْتُهَا مَرْيَمَ وَإِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

“Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk”. (Qs. ‘Ali-Imran:36)

Do’a Nabi Zakariyya

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”. (Qs. ‘Ali-Imran:38).

Foto diambil pada saat pelayanan kesehatan gratis Mobile Clinic, kedua ibu ini memeriksakan kandungannya serta USG.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp Kami
%d blogger menyukai ini: