Loading...
Berita IslamDunia Islam

11 Orang Palestina Terluka Oleh Tentara Israel Dalam Aksi Demonstrasi Terbaru

Warga Palestina di dekat perbatasan timur Gaza terluka, sebagian serius, ketika pasukan Israel melepaskan tembakan menggunakan peluru logam, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf Al-Qudra mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis, demikian lansir worldbulletin.net.

Secara terpisah, seorang warga Palestina berusia 17 tahun dilindas oleh tentara Israel dengan sebuah kendaraan militer pada Ahad di kota al-Khalil, Tepi Barat.

Rateb al-Cubur, koordinator di al-Khalil dari gerakan perlawanan Palestina, mengatakan bahwa tentara Israel melindas di atas Naser Abdurrabu di distrik Yatta setelah mengejarnya dengan kendaraan militer.

Abdurrabu mengendarai sepeda motornya di pinggir jalan dan menderita patah tulang dan luka ketika kendaraan jenis jip itu melindasnya. Dia saat ini sedang dirawat di rumah sakit setempat.

Setidaknya 31 warga Palestina telah menjadi martir atau meninggal oleh pasukan Israel sejak aksi damai 30 Maret dimulai, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Unjuk rasa itu adalah bagian dari demonstrasi enam minggu yang akan mencapai puncaknya pada 15 Mei, yang akan menandai peringatan ke-70 pendirian Israel, sebuah peristiwa yang disebut oleh warga Palestina sebagai “Nakba” atau “Malapetaka”.

Para demonstran menuntut agar para pengungsi Palestina diberi “hak untuk kembali” ke kota-kota dan desa-desa mereka di Palestina dimana mereka diusir pada tahun 1948 untuk membuka jalan bagi pendirian negara Israel.

 

sumber : (muslimdaily.net)

Tinggalkan Balasan

WhatsApp Kami
%d blogger menyukai ini: