fbpx

Federasi Jurnalis Arab Seret Israel ke Pengadilan Inernasional

Federasi Umum Jurnalis Arab segera menyeret Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional. Pasalnya, tentara Israel telah mengancam para jurnalis Palestina bahkan telah jatuh korban jiwa, WAFA melaporkan pada Kamis (12/4/2018).

Pada Jumat (6/4/2018) pekan lalu, pasukan Israel bahkan sempat menewaskan seorang juru kamera bernama Yasser Murtaja dari media lokal Palestina setelah tertembak di bagian perut bersama sembilan warga sipil lainnya dalam sebuah demonstrasi.

Dalam rilis resminya, federasi berkata setelah pertemuan luar biasa di markas mereka di Kairo, Mesir, maka diputuskan untuk menempuh jalur hukum dengan menunjuk tim pengacara yang akan membawa Israel ke pengadilan internasional.

Hasil pertemuan itu juga mendesak agar PBB segera melakukan penyelidikan kejahatan Israel terhadap jurnalis Palestina. Uni Eropa pun dimintai ketegasannya untuk memberi perlindungan khusus terhadap para jurnalis.

“Kami akan berkoordinasi dengan Federasi Jurnalis Internasional dalam waktu dekat untuk menyusun langkah-langkah melindungi wartawan Palestina,” tulis rilis resmi federasi.

sumber : (islampos.com)

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami