Loading...
Berita IslamDunia Islam

Serangan Gas Beracun Israel Bikin Warga Gaza Hilang Kesadaran

Pasukan pendudukan Israel menggunakan gas beracun terhadap pengunjuk rasa Gaza. Tidak diketahui jenis gas yang dipakai, namun banyak yang kehilangan kesadaran akibat serangan itu.

Kepala Komisi Penyelidikan Kejahatan Perang Israel, Imad Al-Baz mengatakan bahwa Israel menggunakan gas-gas aneh terhadap para pengunjuk rasa untuk pertama kalinya pada Jumat lalu ketika Palestina melanjutkan unjuk rasa damai mereka sebagai bagian dari Great March of Return.

“Gas-gas menyebabkan tubuh pengunjuk rasa bergetar. Banyak yang kehilangan kesadaran akibatnya selama beberapa jam,” ungkapnya seperti dikutip Middle East Monitor, akhir pekan lalu.

“Kami tidak tahu jenis gas yang digunakan untuk pertama kalinya. Kami mengambil sampel dari darah dan urin dari mereka yang terkena dampak, dan kami berharap hasilnya akan terlihat,” sambungnya.

Al-Baz mengatakan, pasukan pendudukan Israel menggunakan pesawat tanpa awak untuk menjatuhkan gas ke para demonstran. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pasukan Israel menargetkan alat vital pengunjuk rasa agar kehilangan kesuburan.

Sekitar 32 orang Palestina telah tewas sejak 30 Maret ketika unjuk rasa menuntut kemerdekaan Palestina yang berjuluk Right of Return March. Sebanyak 2.850 lainnya dilaporkan terluka.

sumber : (www.islampos.com)

Tinggalkan Balasan

WhatsApp Kami
%d blogger menyukai ini: