fbpx

Serangan Udara Israel Tewaskan Warga Palestina di Gaza

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan seorang warganya tewas dalam serangan udara Israel di perbatasan Gaza, Kamis (5/4), sementara ketegangan meningkat jelang protes baru di wilayah tersebut.

Kementerian menyebut korban bernama Mujahid al-Khudari (23), meninggal dunia di Rumah Sakit Shifa, Gaza City, setelah jadi incaran serangan Israel dekat perbatasan.
Militer Israel sebelumnya menyatakan sebuah pesawat “mengincar teroris bersenjata dekat pagar perbatasan,” tanpa menjelaskan apakah serangan dilakukan dengan pesawat nirawak atau lainnya.

Angkatan bersenjata juga menyatakan “tidak akan membiarkan keamanan warga sipil Israel terusik.”

Secara terpisah di hari yang sama, Kementerian Kesehatan mengumumkan seorang korban lainnya tewas akibat bentrokan dalam protes puluhan ribu orang Jumat lalu.

Shadi al-Kashif (34) ditembak di bagian kepala dekat perbatasan di selatan Gaza dan sejak saat itu berada dalam keadaan kritis sebelum akhirnya tewas.
Kematian ini membuat jumlah korban jiwa meningkat jadi 18 warga Palestina.
Tidak ada laporan korban dari pihak Israel hingga berita ini diturunkan.

Israel dihadapkan pada seruan investigasi independen dari Uni Eropa dan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres atas kekerasan yang terjadi antara warga dan pasukan Israel itu.

Pihak Palestina menyatakan demonstran ditembaki meski tidak membuat ancaman pada para tentara.

Ribuan orang diperkirakan akan kembali melakukan demonstrasi Jumat (6/4).

sumber:(www.cnnindonesia.com)

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami