fbpx

Tak Ada BBM, Satu-satunya Pembangkit Listrik Gaza Berhenti Beroperasi

Otoritas Energi Palestina dilaporkan telah menghentikan operasional satu-satunya stasiun pembangkit listrik di Jalur Gaza pada Kamis (12/4/2018). Langkah ini diambil karena tidak tersedia bahan bakar industri untuk mengoperasikannya.

Direktur Hubungan Publik dan Informasi di Perusahaan Distribusi Listrik Gaza, Muhammad Tsabit, mengatakan, “Otoritas Energi telah menyampaikan kepada kami bahwa mereka telah menghentikan operasi pembangkit listrik karena tidak tersedia bahan bakar yang cukup untuk mengoperasikannya.”

“Daya yang tersedia saat ini hanya 120 megawatt, yang disuplai melalui jalur Israel. Sementara itu jalur listrik yang dari Mesir sudah terputus sejak tiga bulan silam,” tambah Tsabit.

Dia melanjutkan, “Dengan daya yang tersedia, kami akan berusaha untuk menjadwal empat jam tersambung dan waktu pemutusan bisa lebih dari 12 jam.”

Kebutuhan listrik sehari-hari di Jalur Gaza sekitar 600 megawatt. Sementara itu daya maksimum yang bisa disediakan dari semua sumber (stasiun pembangkit, jalur Mesir dan jalur Israel) hanya 270 megawatt saja.

sumber : (islampos.com)

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami