fbpx

Batalkan Pertandingan Lawan Israel, Argentina Dipuji Hamas

Gaza- Argentina telah membatalkan pertandingan pemanasan Piala Dunia terakhir mereka melawan Israel. Pembatalan dilakukan, menyusul tekanan dari para pejabat sepak bola Palestina dan aktivis pro-Palestina. Pertandingan persahabatan itu dijadwalkan Sabtu besok (09/06/2018) di Stadion Teddy Kollek, Yerusalem.

Anggota Biro Politik Hamas, Husam Badran memuji keputusan tim sepak bola nasional Argentina. Ia menyebutkan bahwa tekanan dan segala usaha untuk memboikot Israel adalah bentuk perlawanan.

“Keputusan Argentina untuk membatalkan pertandingan persahabatan dengan tim Pendudukan Israel sangat terpuji dan merupakan posisi yang sangat dihargai,” kata Badran seperti dikutip dari laman resmi Hamas.

Ia mengungkapkan bahwa kejahatan Israel harus diungkapkan kepada dunia. Ia tegaskan, Israel bukanlah negara demokratis tetapi adalah sekelompok teroris yang membunuh warga sipil, menghancurkan rumah-rumah dan menjarah tanah, harta penduduk Palestina.

Selain itu, ia juga menghimbau agar semua pihak menghentikan semua bentuk hubungan dengan Israel di segala bidang mulai dari olahraga, budaya atau pariwisata sekalipun. Hamas menegaskan bahwa menjalin hubungan dengan Pendudukan Israel adalah bentuk keterlibatan dengan agresi Israel terhadap rakyat Palestina.

sumber : (kiblat.net)

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami