fbpx

Peringati Malam Lailatul Qadr, Turki: Mintalah Ampunan pada Allah

KEPALA Direktorat Urusan Agama Turki Prof. Ali Erbas pada hari Ahad kemarin (10/06/2018) memperingati Lailatul-Qadr yang menandai pewahyuan pertama Quran kepada Nabi Muhammad.

Dalam pesannya, Prof. Ali Erbas mengatakan bahwa Yang Maha Kuasa menyebut malam ini lebih besar pahalanya daripada seribu bulan di dalam Al Qur’an.

Dia menambahkan bahwa pada malam ini para malaikat turun ke bumi.

“Quran adalah kita yang memperkenalkan manusia kepada kehidupan, alam semesta, tujuan keberadaan; mengajarkan hak, kebenaran, kesusilaan, kebijaksanaan, keadilan, belas kasih, semua nilai dan prinsip kemanusiaan yang akan memperindah bumi, dan menuntun ke kehidupan yang suci dan terhormat, dunia yang adil dan damai,” kata Erbas.

Meminta pengampunan Allah, menurut Erbas, akan membangun kehidupan dan dunia di mana kepercayaan, cinta, rasa hormat, persaudaraan dan solidaritas berlaku. “Dan kebencian, iri hati, ketakutan, keputusasaan, dan keterasingan tidak ada,” ujarnya.

Lailatul al-Qadr, lebih dikenal sebagai Kadir Gecesi dalam bahasa Turki, adalah salah satu malam paling penting dalam kalender Isla. Pada waktu inilah umat Islam berduyun-duyun ke masjid dan melakukan sholat malam yang Panjang khusyu.

sumber : (islampos.com)

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami