fbpx

Israel Usir Pengungsi Suriah yang Dekati Perbatasan di Golan

 Israel mengusir puluhan warga Suriah yang dilaporkan mendekati perbatasan Israel di Dataran Tinggi Golan untuk mencari bantuan atau perlindungan dari serangan tentara Suriah yang didukung Rusia.

Dengan menggunakan pengeras suara, tentara Israel yang bertugas di perbatasan meminta warga Suriah untuk kembali ke kamp pengungsian. Jika memaksa menerobos, maka tentara Israel akan memberikan respon keras.

“Kembalilah sebelum sesuatu yang buruk terjadi. Jika Anda ingin kami dapat membantu Anda, kembalilah. Mulailah bergerak,” kata pihak militer Israel.

Seorang saksi di sisi perbatasan Suriah mengatakan bahwa orang-orang mencari perlindungan ke manapun mereka bisa, ketika serangan semakin dekat ke lokasi mereka. Orang-orang Suriah yang mendekati pagar perbatasan berhenti sekitar 200 meter, sebelum seorang tentara Israel menyuruh mereka pergi.

Para pengungsi, termasuk wanita dan anak-anak, kemudian berjalan kembali perlahan ke arah kamp pengungsi. Beberapa berhenti di tengah jalan dan melambai-lambaikan kain putih ke arah perbatasan Israel.

Israel sendiri telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi di kamp-kamp terdekat di perbatasan Israel-Suriah. Namun, Israel tidak mengijinkan para pengungsi menyeberang ke wilayah yang dikuasai Israel.

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami