Meski di Tengah Perang, Anak-anak Suriah Lulus Hafal Qur’an

Meskipun dalam keadaan perang, hal itu tidak mematahkan semangat anak-anak Suriah untuk menghafal Al-Qur’an.

Setidaknya, 19 anak-anak Suriah yang berhasil dievakuasi dari Ghouta Timur telah menerima Ijazah kelulusan “Tahfidz Qur’an” pada Ahad (15/7/2018). Mereka telah pindah ke kota utara Suriah, Al-Bab, yang telah dibebaskan Turki dari kelompok teror tahun 2017 lalu dalam Operasi “Efrat Shield”.

Sebelumnya anak-anak berusia 8-15 tahun tersebut telah menyelesaikan pendidikan mereka di Ghouta Timur, namun karena adanya upaya evakuasi di sebuah distrik yang terkepung di Kota tersebut, mereka tidak dapat menerima Ijazah.

Akhirnya acara pemberian Ijazah diadakan di Masjid Usama Bin Abu Zaid yang berada di pusat kota Al-Bab.

“Sebelum kami meninggalkan Ghouta Timur, ada tiga puluh lima anak yang telah menyelesaikan pendidikan. Sembilan belas dari mereka harus bermigrasi bersama kami ke Al-Bab. Anak-anak ini menyelesaikan pendidikan mereka di bawah serangan dan blokade di Ghouta Timur,” kata Abu Muaffak, Direktur Divinity Institut di Ghouta Timur, kepada Anadolu Agency.

Ghouta Timur adalah daerah yang memiliki jumlah penduduk sekitar 400,000 jiwa. Daerah tersebut menjadi sasaran pengepungan rezim Asad selam lima tahun terakhir.

Pada 14 April 2018 lalu, rezim Asad, dibantu Rusia dan milisi-milisi dukungan Iran, berhasil merebut paksa wilayah yang berada di pinggiran kota Damaskus tersebut.

Operasi rezim Asad di Kota yang sebelumnya dikuasai oposisi itu juga, menurut PBB, telah memaksa sekitar 140.000 orang mengungsi meninggalkan rumah mereka

repost : www.salam-online.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami