fbpx

Qatar mengumumkan paket tindakan untuk membantu ekonomi Turki senilai 15 miliar dolar. Dana itu merupaan investasi baru, deposito dan jaminan.
Pengumuman Qatar disampaikan setelah terjadi pembicaraan antara Emir Tamim bin Hamad Al Tsani dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Keduanya bertemu dan berbincang di istana kepresidenan Turki di Ankara, Rabu (15/08).

“Kami mendukung saudara di Turki yang selama membela permasalahan umat dan Qatar,” tulis Emir Qatar melalui Twitter.

“Dalam rangka diskusi penting yang digelar hari ini di Ankara antara aku dengan Presiden Erdogan, aku mengumumkan paket deposito dan proyek investasi senilai 15 miliar dolar di negeri ini yang memiliki perekonomian produktif, kuat dan solid,” imbuh Emir.

Menanggapi hal itu, Jubir Kemenlu Qatar menyebut stabilitas Turki sangat penting. Melalui Twitter Lolwah al-Khatir mengatakan, “Stabilitas Turki dan keamanan ekonomi serta politiknya merupakan stabilitas dan keamanan untuk seluruh kawasan.”

“Negara Qatar yang didirikan berdasarkan prinsip Islam dan nilai kesatriaan Arab, masih tetap pada pendekatannya yang tulus. Tidak mengecewakan saudara, tidak menentang pendirian mereka, tapi membalas dengan tindakan yang lebih baik,” lanjut al-Khater.

Hubungan Qatar dan Turki terkoordinasi di semua tingkatan. Hal ini bermula dari visi bersama keduanya terkait permasalahan Arab, regional dan internasional.

Sumber: http://www.dakwatuna.com

 

Kontak Kami:
Whatsapp: 0851-0014-1107
Call Center: 022-206 5182
=====================
Website : www.amalmadani.com
Facebook : Amal Madani Indonesia
Instagram: @amalmadaniindonesia

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami