fbpx

Pengungsian Rohingya Didera Hujan, PKPU Human Initiative Kembali Kirim Bantuan

Cox’s Bazar – Musim hujan yang masih berlangsung di Bangladesh telah mengakibatkan beberapa insiden seperti banjir, tanah longsor, dan badai. Hingga hari ini tercatat telah terjadi 463 insiden di kawasan kamp pengungsian yang dihuni oleh sekitar  919,000 pengungsi Rohingya, dimana sekitar 246,600 pengungsi berada di lokasi rawan bencana.

Kawasan pengungsian yang berupa daerah perbukitan, kondisi shelter yang seadanya, serta minimnya perlengkapan di musim hujan  menjadi faktor utama yang beresiko terhadap keselamatan para pengungsi selama musim hujan ini.

Merespon hal tersebut, PKPU Human Initiative pada tanggal 24 Juli lalu telah melakukan distribusi perlengkapan musim hujan kepada 672 keluarga pengungsi di kamp pengungsian Balukhali-2, Ukhiya, Cox’s Bazaar. Paket perlengkapan musim hujan tersebut berupa payung, jas hujan, dan sepatu boot yang sangat berguna bagi para pengungsi selama menghadapi musim hujan.

“Selain itu kami juga melakukan pembangunan 85 unit shelter dengan bahan dan struktur konstruksi yang lebih tahan terhadap hujan dan  badai. Tambahan 85 unit shelter ini melengkapi total shelter yang telah dibangun oleh PKPU Human Initiative di beberapa kawasan pengungsian di Cox’s Bazaar yang berjumlah sebanyak 825 unit,” terang Manager Disaster Risk Management (DRM) PKPU Human Initiative, Eson Jumarsono.

Program ini merupakan kerjasama dengan “Sahabat Palestina Memanggil (SPM)”. Para pengungsi sangat bahagia dan bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ucapan do’a dan terimakasih mereka sampaikan kepada para donatur dan seluruh masyarakat Indonesia yang masih peduli akan nasib mereka. Bagi yang ingin ikut membantu para pengungsi Rohingya dapat mengunjungi http://bit.ly/SolusiPeduliRohingya

repost : www.kiblat.net

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami