Jangan Meninggalkan Allah Karena Dunia

Sahabat, barangkali ada sesuatu hal di hidup kita yang bertentangan dengan perintah Allah atau hal-hal yang ada di hidup kita yang kurang Allah sukai padahal kita amat menyukainya.

Ada hal dalam hidup kita yang barangkali kita sukai belum tentu Allah juga menyukainya. Ada hal dalam hidup kita yang barangkali kita pikir baik namun belum tentu baik menurut Allah.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216)

Ada banyak hal mengenai hidup kita yang tidak sepenuhnya kita ketahui. Pengetahuan manusia begitu terbatas, namun Allah adalah Zat Tanpa Batas yang mengetahui apa-apa yang tidak kita ketahui.

Maka, yakinlah selalu bahwa Allah akan mengganti sesuatu jika kita meninggalkan sesuatu hal tersebut karena Allah. Yakin, bahwa hanya Allah yang memiliki pandangan luas dan tahu baik juga buruknya atas hidup yang kita jalani.

Sahabat, jangan pernah meninggalkan Allah karena kita ingin mengejar dunia, karena layaknya bayangan, dunia akan berlari jika kita mengejarnya, namun jika kita berbalik arah dan mengejar ridha Allah, maka dunia-lah yang akan menghampiri kita.

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
Wa Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami