Pentingnya Beramal di Usia Muda

Sahabat, masa muda bukanlah masa untuk bersenang-senang seolah kita akan hidup selamanya. Tetapi, masa muda justru adalah masa terbaik untuk melakukan amalan terbaik.

Namun, apa sih pentingnya beramal di usia muda?

Sahabat, berikut alasan-alasan penting mengapa beramal di usia muda itu begitu penting.

1. Tidak adanya jaminan hidup sampai tua.
Sahabat, kita tidak tahu kapan ajal akan datang, maka dari itu beramal di usia muda sangatlah penting sebagai persiapan untuk di akhirat nanti.

2. Penyesalan selalu datang di akhir waktu.
Beramal di masa muda sebelum datangnya masa tua, karena kita akan berakhir dengan penyesalan jika hanya melewatkan masa muda kita dengan hal yang sia-sia.

3. Apa yang kita tanam akan kita tuai.
Ketika di masa muda kita bekerja keras dan banyak melakukan amalan, maka kita akan mendapatkan hasil terbaik ketika sudah tua, bahkan sampai di akhirat nanti. Namun, ketika kita hanya menyia-nyiakan waktu, maka kelak yang akan kita dapatkan hanyalah sebuah penyesalan dan kekecewaan.

4. Memiliki pikiran jernih dan fisik yang kuat.
Tak diragukan lagi bahwa disaat muda lah pikiran masih jernih, mudah untuk fokus, tidak pikun, memiliki fisik yang kuat dan sehat, serta belum banyaknya tugas yang harus dilakukan. Hal tersebut sangat mendukung pemuda untuk mampu melakukan amalan-amalan terbaiknya. Sedangkan ketika sudah tua, pikiran kurang mampu untuk terfokus, mudah lupa, juga fisik yang kian melemah.

Yuk sahabat, manfaatkan waktu yang Allah berikan sekarang dengan sebaik-baiknya ya!

 

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
Wa Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami