Seperti Apa Teman Terbaik Itu?


Sebagai manusia yang kerap bersosialiasi dengan banyak orang, kita pasti banyak ditemukan dengan orang-orang baru yang pada akhirnya menjadi teman kita. Tak jarang pada akhirnya kita juga menjadikan beberapa dari mereka sebagai teman terdekat untuk berdiskusi dan berbagi cerita.

Persamaan pandangan dan minat terkadang menjadi faktor mengapa orang-orang menjalin persahabatan. Biasanya, orang-orang paling banyak menghabiskan waktunya untuk berbagi cerita, pergi, makan, dan mengobrol bersama teman terdekatnya.

Tetapi sebetulnya seperti apakah kriteria teman terbaik itu? Apakah karena memiliki pemahaman yang sama, selalu pengertian, dan setuju dengan tiap pilihan yang kita ambil?

Sahabat, ternyata teman terbaik itu bukan hanya yang selalu ada dan pengertian dengan hal-hal yang ada pada diri kita, melainkan juga yang senantiasa mengingatkan kita ketika kita salah.

Teman terbaik ialah teman yang tidak membiarkan kita jatuh ketika ada lubang di depan kita, tetapi ia menarik diri kita supaya tidak jatuh ke dalam lubang tersebut.

Ia menarik kita supaya kita tidak melakukan keburukan, dosa, atau kemaksiatan. Dengan sabarnya pula, ia senantiasa mengingatkan kita untuk terus melakukan kebaikan dan ketaatan.

Teman terbaik ialah teman yang ingin membersamai kita bukan hanya di dunia, melainkan hingga di akhirat kelak

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami