fbpx

Cara-cara Bersyukur

Merasa cukup menjadi salah satu cara memaknai kata bahagia. Seringkali kita mengabaikan hal kecil, padahal dari sana lah kita bisa belajar untuk tumbuh dan berkembang.

Ada banyak hal yang bisa kita syukuri, contohnya:
1. Dilahirkan
Manusia dilahirkan untuk tujuan tertentu, salah satunya dalam QS At Thalaq: 15
“Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha-Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.”

2. Berfikir
Suara-suara kecil yang ada di pikiran kita membimbing kita untuk melerai masalah dan mengambil keputusan yang besar. Selain itu, dengan berfikir kita akan lebih cepat menangkap hikmah yang Allah maksud dalam setiap peristiwa yang dialami.

3. Sakit
Dengan sakit, kita bisa lebih menghargai keutamaan sehat dan penggugur dosa.
“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa- dosanya seperti pohon yang menggugurkan daun- daunnya.” (HR Bukhari)

4. Harta yang Cukup
Menyadari bahwa harta terbaik adalah dengan merasa cukup. Selain merasa cukup, bersedekah juga bisa menjadi bentuk rasa syukur atas harta yang kita miliki.
”Ridhalah dengan apa yang dibagikan Allah SWT untukmu, niscaya engkau menjadi orang yang paling kaya.” (HR Turmudzi).

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

#AMIquotes #bersyukur #cukup #tgif #quotes #reminder #hadist #dailyquotes #dailyreminder #dailyhadist #quotesoftheday #quotesamalmadani #amalmadaniindonesia

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami