Hidup Selayaknya Hidup

Menghadapi kematian adalah hal mengerikan bagi sebagian orang. Namun, bagaimana dengan mereka yang hidup, tapi raga dan hatinya layaknya orang mati? Orang yang hidup tanpa memberi kebermanfaatan kepada sekitar. Hidup untuk diri sendiri, tanpa kebergunaan yang berarti. Ia sudah mati bahkan sebelum kematian itu menghampiri.

Berbeda dengan orang yang menebar manfaat secara terus menerus. Meskipun telah mati raganya, ia akan bernilai hidup selamanya.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (Hadits Riwayat ath-Thabrani, Al-Mu’jam al-Ausath, juz VII, hal. 58, dari Jabir bin Abdullah r.a.. Dishahihkan Muhammad Nashiruddin al-Albani dalam kitab: As-Silsilah Ash-Shahîhah)

Menjadi orang bermanfaat adalah karakter seorang muslim. Sahabat, teruslah menebar kebaikan, agar kita bisa hidup selayaknya hidup.

___
AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

#reminder #quotesoftheday #quotes #kehidupan #kematian #hidup #mati #bermanfaat #berguna #quotesamalmadani #amalmadaniindonesia

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami