fbpx

SURIAH JADI LADANG UJI COBA SENJATA RUSIA

Kota-kota di Suriah menjadi tempat uji coba bagi teknologi senjata terbaru militer Rusia selama bertahun-tahun. Mantan komandan Rusia, yang kini menjadi anggota parlemen, Vladimir Shamanov, mengatakan lebih dari 200 senjata baru yang dikembangkan ilmuwan Moskwa diuji coba dalam peperangan di Suriah.

Shamanov bahkan menyebut lebih dari setengah juta melayang akibat persenjataan yang diuji coba militer Rusia selama perang tujuh tahun di Negara itu.

“Saat kami membantu saudara-saudara kami di Suriah, kami juga menguji coba hingga lebih dari 200 jenis persenjataan baru,” kata Shamanov, di hadapan parlemen, Kamis (22/2).

Shamanov mengisyaratkan senjata-senjata baru tersebut “berhasil” dan membuat rezim Suriah memesan stok persenjataan, yang kemungkinan besar akan digunakan untuk kepada rakyat mereka sendiri.

Dilansir dari The New Arab, kekuatan penjualan senjata Rusia terlihat dalam penyerangan lima hari di timur Ghouta pada pekan ini. Hal yang menurut Shamanov patut “dibanggakan” Mokswa.

“Bukan suatu kebetulan jika mereka datang kepada kami dari berbagai sisi untuk membeli senjata, tak terkecuali Negara-negara yang bukan sekutu kami. Industri militer kami menjadikan tentara kami sebagai sesuatu yang pantas dibanggakan,” katanya.

Rusia menjadi penyedia terbesar bagi gudang persenjataan rezim Suriah yang digunakan selama masa perang. Perang di Negara itu terjadi sejak 2011, dipicu aksi brutal pasukan rezim untuk menekan aksi demonstrasi damai. Menyebabkan munculnya pembelotan massal dari tentara Suriah.

Sumber : (Koran Tribun Jabar, Edisi Sabtu 24-02-2018)

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami