fbpx

Amalan Ringan Dengan Pahala Besar

Sahabat, banyak dari kita yang tidak melakukan suatu amalan karena memiliki keterbatasan dan kesulitan untuk melakukan amalan tersebut.

Misalnya, orang yang belum mampu melaksanakan ibadah haji karena keterbatasan biaya. Atau belum mampunya bersedekah harta karena krisis ekonomi yang sedang dialami.

Namun sahabat, ternyata ada ibadah yang sangat mudah dilakukan namun pahalanya tak kalah besar dengan amalan-amalan seperti bersedekah maupun ibadah haji.

Amalan tersebut ialah berzikir. Berzikir ialah mengingat allah dengan segala cara yang kita punya. Kita dapat mengingat Allah dengan berzikir melalui lisan ataupun hanya sekedar merenungi kekuasaannya dan mensyukuri nikmat-nikmatnya.

Selain itu, ada banyak jenis zikir yang mampu kita lafal kan, salah satunya adalah istighfar.

Dengan beristighfar, kita bukan hanya mengingat Allah, melainkan mampu menggugurkan dosa-dosa kita, menambah berat tabungan amalan, serta terus merasa was-was dan senantiasa mengingat bahwa hidupnya selalu terawasi oleh Allah.

Maka, beruntunglah orang yang selalu beristighfar, karena dengan kemudahan melafalkannya, banyak orang yang melalaikan dan melupakan amalan ini, padahal begitu besarnya keutamaan yang didapat seseorang jika ia mampu dengan konsisten melakukan amalan ini.

Sahabat, semoga kita mampu menjadi orang yang konsisten beristighfar di setiap waktu yang kita miliki.

Aamiin Allahumma Aamiin.

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami