3 Alasan Kita Tidak Perlu Insecure

Sahabat, sebelum kita berbicara lebih jauh tentang insecure, arti dari insecure itu sendiri apa ya?

Nah, ternyata arti dari insecure itu sendiri adalah perasaan tidak mampu, tidak cukup baik, kecemasan yang membuat seseorang merasa tidak aman. Maksudnya ialah, seseorang yang merasa insecure selalu merasa bahwa dirinya lebih buruk dari orang lain dan hal tersebut membuat ia sering cemas, merendahkan diri sendiri, kurangnya apresiasi terhadap diri sendiri dan takut tidak diterima oleh orang-orang di lingkungan sekitarnya.

Sahabat, insecure membuat kita memiliki pandangan yang negatif atas diri kita sendiri hingga pada akhirnya membuat kita lupa untuk bersyukur. Terlebih lagi, dengan adanya sosial media membuat tingkat kecemasan seseorang lebih buruk karena perasaan insecure tersebut. Selain itu, pengguna sosial media yang merasakan insecure didominasi oleh kaum perempuan yang seringkali membandingkan dirinya dengan perempuan lain yang dilihatnya di sosial media.

Tetapi sahabat, entah kita perempuan atau laki-laki, sebetulnya kita tidak perlu merasa insecure lagi. Berikut beberapa alasan mengapa kita tidak perlu merasa insecure.

1. Merupakan Makhluk yang Paling Sempurna
Sahabat, sadar tidak kalau kita adalah makhluk paling sempurna dari seluruh makhluk yang Allah ciptakan? Allah juga telah menciptakan kita dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Selain itu, meski ada banyak perbedaan dari manusia itu sendiri, tetap pada akhirnya yang Allah nilai ialah amalan yang kita miliki.

2. Kehidupan Ini Hanya Sementara
Sahabat, pada akhirnya rambut yang kita miliki akan memutih juga, gigi kita akan keropos, tubuh kita akan melemah, kita juga akan kembali kepada Allah sesuai dengan waktu kita masing-masing. Kita tidak perlu merasa insecure lagi karena pada akhirnya semua akan dikembalikan kepada Allah dan apa yang kita punya sekarang tidak akan bertahan selamanya.

3. Luasnya Nikmat Allah
Sahabat, dengan luasnya nikmat yang Allah berikan kita mampu menjalani kehidupan kita dengan layak dan baik. Jika kita merenunginya, ada banyak nikmat Allah yang kita rasakan yang membuat kita malu untuk merasa insecure.

Sahabat, yuk ubah perasaan insecure kita menjadi sikap bersyukur!

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami