Amalan dan Peristiwa Penting di Bulan Rabi’ul Awal

Sahabat, hari ini adalah tanggal 20 di Bulan Rabi’ul Awal. Itu artinya, kita masih memiliki waktu 9 hari lagi untuk melakukan amalan-amalan di Bulan Rabi’ul Awal ini.

Ada banyak amalan yang dapat kita lakukan tentunya dengan keutamaan-keutamaan yang akan didapatkan.

Amalan-amalan tersebut misalnya, shalawat Nabi dengan salah satu keutamaannya ialah mendapat syafaat dari Rasulullah di hari akhir kelak, lalu dapat membersihkan hati dan dosa kita dengan cara bersedekah, kemudian melakukan puasa sunnah sebagai bentuk meneladani kebiasaan Rasulullah, dan kita juga dapat melakukan kebaikan-kebaikan lainnya seperti berdzikir, membantu orang lain, menuntut ilmu, dan masih banyak lagi.

Sahabat, selain amalan dan keutamaannya, peristiwa yang terjadi pada bulan ini juga tak kalah penting untuk kita ingat seperti hari lahir dan wafatnya Rasulullah berada di Bulan Rabi’ul Awal.

Bulan ini pun menjadi bulan hijrahnya kaum muslimin ke Abisinia atau Habasyah dan merupakan bulan dimana masjid pertama yakni masjid Quba didirikan sekaligus kali pertama shalat Jumat dilaksanakan.

Sahabat, yuk perbanyak amalan di Bulan Rabi’ul Awal ini juga terus perkaya diri kita dengan ilmu sejarah Islam! ✨

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami