Berteman Dengan Orang Baik

Seorang teman menjadi sesuatu hal yang cukup penting dalam hidup kita.

Teman yang baik akan membawa pengaruh yang baik terhadap hidup kita, bagaimana kita memandang masa depan, bagaimana kita berlaku kepada orang lain, juga akan membawa pengaruh terhadap jati diri kita.

Berteman dengan orang yang memiliki akhlak yang baik adalah suatu anugerah. Karena tidak semua orang mendapat anugerah yang sama. Tidak semua orang memiliki teman yang mampu membawa pengaruh baik untuk dirinya.

Namun, kita juga perlu memerhatikan akhlak kita saat bergaul.

Dalam hadist di atas disebutkan “…dan bergaulah dengan manusia dengan akhlak yang luhur.”

Kita bukan hanya harus berteman dengan orang yang berakhlak baik, tetapi kita juga harus mampu menjadikan diri kita sebagai pribadi yang berakhlak baik.

Berakhlak baik khususnya saat bergaul dengan orang lain. Berakhlak baik dalam bentuk berperilaku lemah lembut terhadap mereka, bertutur kata yang sopan dan baik, memberikan perhatian penuh kepada lawan bicara, tidak menyinggung dan menyakiti perasaan mereka dengan perkataan dan perilaku kita, bercanda sewajarnya, dan berlaku sabar terhadap orang lain.

Sahabat, berakhlak baik dalam bergaul bukan hanya menjadikan kita sebagai pribadi yang mulia, tetapi membuat kita mendapatkan kebaikan dari Allah SWT.

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami