Jika Marah, Diamlah

Sebagai seorang manusia, tentunya kita tidak luput dari kesalahan, apalagi ketika emosi yang tidak terkontrol, biasanya setelah itu terjadi ada perkataan yang tidak menyenangkan hati. Banyak yang tersakiti akibat perkataan yang kita ucapkan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Bahkan tidak hanya ketika emosi saja, orang yang tidak emosipun bisa menyinggung perasaan orang lain.

Maka dari itu, Rasulullah SAW memberikan tips agar kita bisa menjaga lisan atau perkataan saat sedang marah: salah satunya dengan diam.

Abu Qilabah Rahimahullah berkata: “Ajarkanlah (orang yang jahil)! Mudahkanlah jangan persulit! Berilah kabar gembira dan jangan membuat orang menjauh! Jika salah seorang di antara kalian marah, maka hendaknya diam!” (HR. Bukhari)

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang bisa menjaga lisan/perkataannya saat marah maupun tidak. Aamiin
___

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

#quotes #reminder #hadist #dailyquotes #dailyreminder #dailyhadist #quotesoftheday #marah #diamlah #tipsmarah #quotesamalmadani #amalmadaniindonesia

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami