H-68 Menyambut Bulan Ramadhan

Sampai kepada pintu gerbang bulan Ramadhan merupakan satu nikmat yang patut disyukuri. Tentunya bagi orang-orang yang tahu betapa berkahnya bulan ini akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Karena betapa mulianya Allah SWT yang melihat kita berdosa sepanjang tahun, namun Dia menutupnya, memberi kesempatan penebusan di bulan Ramadhan.

Simak tips berikut, untuk mempersiapkan Ramadhan yang lebih baik!

Olahraga

Berpuasa membutuhkan jiwa yang kuat dan raga yang sehat. Mulai berolahraga untuk mempersiapkan kekuatan dan daya tahan tubuh yang baik. Tanpa diimbangi oleh makanan yang sehat dan olahraga yang cukup, seseorang akan mudah lemas ketika berpuasa. Akan sangat merugi bukan, jika hari-hari berpuasa kita hanya diisi dengan berbaring saja karena tidak ada tenaga?

Persiapkan Harta

Ramadhan adalah kesempatan. Kesempatan untuk kita menabur kebaikan dan menabung pahala. Disinilah ladang pahala terhampar luas dan pintu ampunan terbuka lebar. Selain sholat danpuasa, banyak kebaikan lain yang dapat dilakukan, termasuk amalan sosial. Misalnya, zakat, infaq, dan bersedekah.

Persiapan Khatam Alquran

Susun rencana khataman pada satu bulan. Mulai menghitung berapa halaman atau juz yang akan menjadi target Ramadhan ini. InsyaAllah, dengan memperbanyak tilawah, Ramadhan semakin berkah.

__

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah ā€“ Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 ā€“ 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

#ramadhan #berkah #sambutramadhan #berpuasa #olahraga #kaya #tilawah #alquran #amalmadaniindonesia

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami