Tahukah Sahabat: Populasi Anak Yatim Indonesia

Setelah pandemi covid-19 berlangsung, populasi Anak Yatim di Indonesia meningkat. Karena banyak dari mereka yang kehilangan orang tuanya.

Per Agustus 2021 Kementerian Sosial Republik Indonesia memaparkan bahwa ada 4.043.622 anak yang termasuk yatim, piatu, dan yatim piatu. 20.000 anak yang ditinggal orang tuanya karena covid-19, 45.000 anak yang diasuh oleh lembaga LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak), dan 3.978.622 anak yatim yang diasuh oleh keluarga yang tidak mampu.

Anak yatim sendiri menjadi salah satu perhatian kita saat ini terlebih semakin meningkat karena pandemi covid. Sahabat, menyantuni dan menyayangi anak yatim merupakan salah satu kemuliaan dan akan memberikan keberkahan bagi kita semua.

Dalam sebuah hadits disebutkan: “Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi).

Wallahu’alam
__
AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

#yatim #anakyatim #anakyatimindonesia #yatimpiatu #tahukahsahabat #amalmadaniindonesia

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami