Ampunan Allah Selalu Lebih Besar

 

Adakah dari kita yang merasa pesimis dan putus asa karena takut dosa kita yang begitu besarnya tidak diampuni oleh Allah?

“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Az-Zumar: 53)

Sahabat, bahkan dalam ayat tersebut Allah telah mengingatkan kita untuk tidak berputus asa ketika meminta ampunan Allah karena dosa-dosa kita yang telah melampaui batas.

Ingatkah dengan doa iblis yang ketika ia dikeluarkan dari surga ia meminta untuk hidup sampai kiamat lalu Allah mengabulkan permintaannya padahal ia telah berbuat kesalahan?

Lalu, mengapa kita merasa berputus asa seolah Allah tidak akan mengampuni dosa kita jika permintaan iblis saja masih dikabulkan padahal ia telah berbuat kesalahan?

Sahabat, Allah akan selalu mengampuni dosa kita jika kita selalu kembali untuk bertaubat dengan sungguh-sungguh.

Allah tidaklah memiliki sifat layaknya manusia yang jika kita melakukan kesalahan terus-menerus Ia akan menjauh. Tetapi, justru Allah akan mendekat dan mengampuni kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan.

Kita akan selalu diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dan memohon ampunan sampai batas waktu hidup kita di dunia berakhir.

Sahabat, semoga kita tidak berputus asa dalam meminta ampunan Allah. Aamiin.

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
Wa Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami