Bagaimana Sedekah Untuk Diri Sendiri?

Sahabat, mungkin sebagian kita masih belum mampu bersedekah dalam bentuk harta, tenaga, ataupun waktu untuk orang lain. Namun tahukah sahabat, ada banyak bentuk dan berbagai macam cara untuk bersedekah. Salah satu hadist berikut menyebutkan bahwa kita mampu dan boleh untuk bersedekah kepada diri sendiri.

Dari Abudzar RA berkata: “Wahai Rasulullah, bagaimana menurut pandangan Anda jika saya lemah (tidak mampu) untuk melakukan sebagian amal? Nabi pun bersabda, ‘Engkau menahan diri (untuk tifak) melakukan keburukan terhadap manusia, sesungguhnya itu adalah sedekah darimu untuk dirimu sendiri.” (HR. Al-Bukhari & Muslim)

Menahan diri dari perbuatan keji dan mungkar yang tentunya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain adalah cara untuk bersedekah, sahabat.

Dengan menahan diri dari keburukan serta senantiasa berbicara yang baik, sopan, berakhlak terpuji, kita sudah melakukan amal sedekah!

Ada banyak cara untuk bersedekah dan Allah tidak pernah membebani hamba-Nya melebihi kapasitasnya.

Jadi, yuk sering-sering bersedekah!

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
Wa Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami