Ciri Orang Berilmu – Ust. Hanan Attaki

Sahabat, ada banyak sekali tempat untuk mendapatkan ilmu dengan mudah. Dengan teknologi, kita mampu mengakses berbagai video berisi kajian, jutaan bahkan lebih buku elektronik tentang hukum Islam, konten islami di website dan Instagram, serta masih banyak lagi platform yang tersedia untuk menimba ilmu.

Namun, ilmu-ilmu Islam yang kita dapat belumlah dikatakan sebagai ilmu jika kita tidak mengamalkannya dalam kehidupan kita. Ilmu yang tak diamalkan tersebut hanyalah wawasan semata.

Kita belum dapat dikatakan mempunyai suatu ilmu, jika dengan ilmu tersebut tidak membuat kita lebih takut kepada Allah.

Karena ilmu yang membuat kita takut kepada Allah tidak akan mengantarkan kita kepada hal-hal yang menyesatkan serta mengakibatkan kerugian dan kemungkaran.

Ilmu yang membuat kita takut kepada Allah tidak akan membuat kita melakukan hal-hal buruk atau kotor, seperti mencuri, berlaku curang, atau menindas orang lain demi kepentingan pribadi.

Ilmu yang membuat kita takut kepada Allah mengantarkan kita untuk berbuat lebih banyak kebaikan kepada lebih banyak orang serta tidak akan merugikan dan mencelakakan diri sendiri maupun orang lain.

Sahabat, semoga dengan ilmu yang kita punya membuat kita lebih takut kepada Allah dan membuat kita lebih banyak menyebarkan kebaikan. Aamiin.

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami