Tanda Kasih Sayang Allah – Ust. Abdul Somad

“Sesungguhnya besarnya balasan tergantung dari besarnya ujian, dan apabila Allah cinta kepada suatu kaum Dia akan menguji mereka, barang siapa yang ridha maka baginya keridhaan Allah, namun barangsiapa yang murka maka baginya kemurkaan Allah.” (HR. Tirmidzi).

Sahabat, sesungguhnya bila Allah mencintai hamba-Nya, Ia akan menguji hamba tersebut. Ia akan menguji kesabaran dan keimanan hambanya.

Namun, sahabat adakah dari kita yang bertanya mengapa Allah menunjukkan kasih sayang-Nya melalui sebuah ujian?

Sahabat, ternyata melalui ujian yang diberikan oleh Allah dapat meringankan dosa-dosa kita, juga dapat menambah pahala jika kita mampu ridha dengan ujian yang diberikan oleh Allah. Allah ingin menjadikan ujian tersebut sebagai pengganti siksa yang lebih pedih di akhirat kelak.

“Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi)

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
Wa Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami