Hati yang Kosong

Sahabat, sejatinya kehidupan yang kita jalani saat ini layaknya sebuah perjalanan singkat yang akan mengantarkan kita pada akhir dari sebuah perjalanan, yakni sebuah tujuan.

Beberapa orang mengira kehidupan ini sebagai perjalanan yang panjang hingga lupa bahwa perjalanan ini kelak akan berakhir.

Orang-orang yang mengira hidupnya kekal hatinya sesak dipenuhi persoalan kehidupan duniawi namun kosong soal kehidupan akhirat.

Tak jarang pula, orang yang sibuk dengan urusan duniawi, ia juga sibuk agar mendapat penghormatan dari manusia.

Padahal, apalah gunanya mengharap penghormatan dari makhluk yang penuh dengan keterbatasan? Apalah gunanya mengharap penghormatan dari makhluk yang seringkali mengecewakan?

Manusia terlalu sibuk mengejar penghormatan dari manusia lain hingga lupa bahwa hanya ada satu-satunya yang pantas untuk diberi penghormatan.

Yakni Allah. Karena hanya Dia yang memiliki kesempurnaan juga kekuasaan, dan hanya Dialah yang tak pernah membuat setiap hamba-Nya kecewa.

Sahabat, semoga kita tidak menjadi hamba yang menyibukkan diri hanya untuk mendapat penghormatan dari manusia.

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami