Kesungguhan Dalam Berdoa


Sahabat, siapa dari kita yang tidak pernah berdoa?

Tentu kita semua pernah dan sering berdoa. Terlebih berdoa itu sendiri ialah ibadah yang jika kita berdoa kepada Allah, kita akan mendapat balasan berupa pahala. Dalam Al-Qur’an pun ada banyak ayat yang berisi anjuran untuk berdoa.

Selain itu, Allah juga sangat senang melihat hamba-Nya yang suka berdoa dan meminta kepada-Nya. Karena, berdoa itu sendiri menunjukkan harapan dan sikap ketergantungan kita kepada Allah.

Tetapi sahabat, apakah kita selalu memperhatikan harus adab saat berdoa? Lalu, bagaimana ya adab yang baik saat berdoa itu?

Sahabat, salah satu adab yang harus kita perhatikan saat berdoa ialah memiliki tekad yang kuat saat berdoa.

Maksudnya ialah ketika kita berdoa kepada Allah kita haruslah yakin bahwa Allah selalu memberi apa yang menurut-Nya baik. Kita harus terus berprasangka baik pada tiap keputusan yang akan Allah berikan untuk hidup kita.

Selain itu, kita juga harus berikhtiar. Harapan dan keyakinan kuat yang kita miliki bukan hanya ditunjukkan dengan doa yang kita panjatkan, namun juga dengan tekad kuat dalam ikhtiar yang konsisten.

AMAL MADANI INDONESIA

Lembaga Amil Zakat Berizin SK Kementrian Agama RI No. 599 Prov. Jawa Barat.

Komp. Padasuka Indah B11. Cimahi Tengah – Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat.

Telp. 022 – 20665182
WA Centre. +62 813-1046-0480
Website. www.amalmadani.com

admin

Lembaga Filantropi yang bergerak di bidang pengelolaan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan. Lembaga Amil Zakat SK Kementrian Agama RI No.599 Provinsi Jawa Barat.

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

WhatsApp Kami